You are currently viewing TIM AKUSTIK DAN TIM TARI KOPMA UNILA

TIM AKUSTIK DAN TIM TARI KOPMA UNILA

Kopma Unila memang sangatlah komplit, pasalnya semua yang dibutuhkan anggota sudah disediakan dengan apik. Untuk menunjang pengembangan bakat dari anggotanya, kopma mewadahi dengan adanya Unit kreatifitas Anggota atau kita sebut UKA. Sebagai bukti nyata kerja UKA, di tahun 2021 terbentuk team Acoustic dan Team Tari Kopma Unila. So, kalau kopma punya acara kalian bisa menikmati penampilan seni dari anggota kopma sendiri. Keren bukan? 

Nah , sekarang kita akan mengenal lebih dalam team acoustik dan team tari kopma unila. Yuk simak lebih lanjut..

 

Tim Akustik kopma unila berawal dari para talent squad yang tertarik di bidang musik. Disatukan dalam beberapa penampilan acara akhirnya Jaka selaku pengurus uka memutuskan untuk membentuk team acoustic yang diberi nama KOPIT. Nama kopit sendiri berartiii Kopma Akustik Tim. Adapun kopit sendiri terbuka untuk anggota kopma unila, artinya jika kalian ingin tampil bersama kopit sangatlah boleh. Kalian hanya harus ikut berlatih sebelum tampil. Untuk pembagian posisi sendiri tidak ada penetapan, artinya semua anggota dapat mencoba posisi yang diinginkan. Gimana coopers tertarik gabung?

 

Penampilan pertama dari kopit sendiri yaitu pada anniversary kopma unila yang ke-39 dengan membawakan lagu Terlatih patah hati, cinta dalam hati, melukis senja, dan lainnya. Sampai sekarang KOPIT kerap terlihat tampil menghibur di berbagai acara kopma. Bahkan mereka juga aktif mengikuti berbagai perlombaan. Untuk kedepannya harapan dari Kopma Akustik Tim yaitu bisa semakin sering lagi tampil di event Kopma,bisa berprestasi diluar kampus, makin banyak mengeluarkan karya karya akustik di kopma, dan bisa mempunyai sarana dan prasarana yang bisa semakin menunjang performa kopit.

 

Kita beralih ke Tim Tari Kopma Unila. Tak hanya dibidang musik, Squad talent juga melahirkan tim tari kopma unila. Berawal dari menyatukan anggota kopma yang hobi di bidang Tari, akhirnya kopma unila membentuk beberapa tim sesuai dengan tarian yang diminati anggotanya. Adapun beberapa tarian tersebut adala Tari sigeh pengunten, Tari Tradisi Kreasi \”Genjring Party\”,Tari Kreasi Campuran, dan Tari Modern. Untuk penampilan¬† tim tari sendiri, lebih banyak kita lihat di pembukaan acara-acara resmi kopma Unila. Biasanya mereka kompak berlatih 2 hari dalam 1 minggu untuk mengasah kemampuannya sebelum tampil. Dengan adanya Tim tari harapannya bisa mewadahi anggota untuk mengembangkan minat dan bakatnya dalam seni tari.

 

Tim tari dan tim akustik kopma unila menjadi salah satu bentuk nyata kerja uka. Dengan adanya tim tari dan tim akustik kopma unila yang mewadahi minat dan bakat dari anggota, dapat meningkatkan loyalty dan keaktifan setiap anggota kopma unila. Sehingga kopma dapat terus berkembang tidak hanya dari softskill nya tapi juga dari hardskill setiap anggota.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.