Touring Kopma 2018

Rekreasi merupakan hal yang menyenangkan dan dapat melepas penat selepas kesibukan sehari-hari seperti kuliah dan kerja. Rekreasi dapat menjadi pengalaman yang berkesan jika dilakukan bersama teman ataupun keluarga. Contohnya seperti kegiatan Touring Kopma 2018 yang telah dilakukan dari Kamis, 29 Maret 2018 sampai Minggu, 1 April 2018. Lokasi touring kali ini adalah Lampung Barat, bagian dari provinsi Lampung yang menyimpan banyak tempat-tempat indah yang wajib dikunjungi.

Peserta touring kali ini terdiri dari 26 orang dan perjalanan dilakukan dengan menggunakan sepeda motor. Perjalanan dimulai dari Kamis, 29 Maret 2018 sore. Para peserta touring bersama-sama berangkat ke Lampung Barat. Tempat pertama yang didatangi adalah rumah salah seorang peserta touring, Eko Setiawan di Tebu untuk beristirahat.
Esoknya, para peserta touring berangkat ke rumah salah seorang peserta touring juga, Reni Oktavia untuk mempersiapkan bekal sebelum ke Liwa.

Perjalanan ke Liwa cukup memakan waktu karena jalan yang berbatu dan menanjak. Ditambah terjadi beberapa kendala yaitu motor peserta touring yang rusak, sehingga perjalanan sempat terhambat sampai semua kendaraan aman untuk dikendarai. Sesampainya di Liwa, para peserta touring beristirahat di rumah salah seorang peserta touring, Syaiful Wahid dan kemudian kembali melanjutkan perjalanan ke Air Terjun.

Medan yang ditempuh untuk sampai ke air terjun cukup memakan nyali. Jalan yang sangat sempit membuat motor harus diparkir dan para peserta touring melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki hingga sampai di air terjun.
Esoknya, perjalanan dilanjutkan dengan destinasi ke Suoh. Tiket masuk untuk tempat wisata sebesar Rp. 5000,- namun dengan kekuatan tawar menawar antara salah seorang peserta touring, Syaiful yang juga merupakan warga lokal maka 26 orang peserta touring dapat memasuki tempat wisata hanya dengan membayar Rp. 100.000,-.

Di tempat wisata Nirwana dan Kramikan, terdapat bukit-bukit dan dataran yang mengeluarkan uap-uap belerang. Pemandangan yang didapat setelah perjalanan jauh dan perjuangan selama perjalanan membuat semua lelah terlupakan. Para peserta touring mengabadikan keindahan di tempat ini dengan berfoto.

Perjalanan dilanjutkan menuju Danau Lebar Suoh dan Bukit Teletubbies. Setelah itu para peserta touring pulang dan beristirahat di rumah Reni Oktavia. Selanjutnya peserta touring kembali ke rumah Eko Setiawan sebelum akhirnya pulang ke Bandar Lampung.

Perjalanan yang panjang dan menghabiskan waktu 4 hari terbayarkan dengan pengalaman yang tak terlupakan. Meskipun terdapat beberapa kendala seperti para peserta touring selalu tunggu menunggu supaya tidak ada yang tertinggal, jalan yang tidak mulus dan kendaraan peserta touring sempat bermasalah beberapa kali. Namun semuanya terbayarkan dengan pengalaman dan pemandangan yang tak terlupakan.

“Harapannya semoga anggota dan pengurus Kopma banyak yang ikut, karena ini acara Kopma.” Jelas Kak Frians Muhardi, alumni Kopma Unila yang menggagas touring Kopma 2018 ini saat ditanyakan tentang harapan kedepannya untuk Touring Kopma.

Satu tanggapan untuk “Touring Kopma 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Chat mimin disini😀
Chat mimin disini😀
Hallo kak! Pindah whatsapp aja yuk hehe
Powered by